• " Terima kasih atas kunjungan anda "

    CARA MENCETAK ATAU PRINT AREA SEL TERTENTU DI MICROSOFT EXCEL 2007



    Setelah kita mengetik pastinya setelah itu kita mencetaknya..
    Mencetak dokumen bisa dikatakan sebagai hasil akhir dari pekerjaan dikomputer atau output, walaupun tidak semua data maupun dokumen harus dicetak atau diprint. Bisa saja document tersebut hanya untuk ditampilkan menggunakan LCD atau hanya untuk presentasi saja. Dalam bekerja menggunakan Ms Excel  terkadang kita hanya butuh area tertentu saja untuk dicetak, artinya tidak memandang pada halaman berapa, tetapi melihat pada data mana yang akan dicetak. Karena bisa saja yang ingin dicetak tersebut merupakan bagian  dari beberapa halaman.

    Agar dapat mencetak area tertentu saja atau mencetak area sel yang diinginkan, anda dapat menggunakan fasilitas Print Area. Dengan menggunakan fitur Print area, maka hanya area sel yang terpilih saja yang akan dicetak. 
    Untuk menggunakan fasilitas Print area ini silahkan diikuti langkah berikut ini :
    • Blok area sel yang akan dicetak
    • Pada ribbon Page Layout, pilih Print Area kemudian klik Set Print Area
    • Maka area sel yang diblok tadi akan dikelilingi oleh garis putus-putus. Jika anda melakukan print document, maka yang tercetak adalah tulisan yang berada di dalam garis putus-putus tersebut.


    Semoga bermanfaat...