• " Terima kasih atas kunjungan anda "

    CARA MUDAH DALAM PRINTING MENGGUNAKAN MICROSOFT EXCEL




    Menghemat waktu dan menghindari kekecewaan dengan cara cerdas dan mudah untuk setup dan mencetak pada Ms-Excel worksheet. Menyesuaikan dengan Area print
    Secara default, seluruh worksheet dicetak di Excel, kecuali jika Anda menunjukkan print pada halaman tertentu. Untuk membatasi print pada halaman tersebut :
    1. Blok kolom sel yang akan di print.
    2. Pilih File> Print Area> Set Print Area. Lalu di print pada kolom halaman tetap pada tempat yang di beri tanda.

    Untuk menghapus kolom daerah yang sedang anda print, pilih File> Print Area> Hapus Print Area.

    Cetak cepat dari Jangkauan Kolom Cells

    Jika Anda hanya perlu untuk sementara mencetak berbagai kolom sel, hanya sorot rentang dan pilih File> Print. Di bawah kategori, Cetak Apa (pojok kiri bawah), pilih Pilihan dan pilih OK.

    Yang Tersembunyi Lihat Halaman Break dulu

    Sebagian besar pengguna Excel belum menemukan Page Break dulu, banyak cara lain untuk melakukan setup cetak dalam wilayah kerja. Cukup dengan memilih View> Page Break Preview. J prompt mungkin muncul sebagai pengingat. (Pilihan ini juga tersedia di tampilan Pratinjau Cetak).

    Daerah yang terlihat putih di Halaman Break Pratinjau cetak adalah daerah yang dapat disesuaikan dengan menggerakkan batas garis biru solid. Dashed baris yang menunjukkan tempat istirahat halaman akan terjadi, ini dapat dipindahkan untuk menyesuaikan dan membuat halaman manual istirahat yang ditampilkan sebagai baris biru solid.

    Pandangan ini juga berguna untuk melihat bagaimana cara kerja Anda ke dalam halaman breaks out; melihat halaman label abu-abu seperti Halaman 2 dalam tampilan ini. Anda dapat melakukan semua tindakan dari worksheet Page Break dulu. Saya biasanya mengubah Zoom (ditemukan di sisi kanan toolbar standar) sampai 100%. 
    Untuk kembali ke tampilan sebelumnya, pilih View> Normal.

    Set Anda Memiliki Page Breaks

    Berikut adalah salah satu cara untuk mengendalikan halaman istirahat. Pilih baris atau kolom di mana Anda ingin membuat halaman baru worksheet, yang melanggar akan muncul di atas baris yang disorot atau ke kiri dari kolom yang dipilih. Selanjutnya, pilih Sisipkan> Page Break. Istirahat tampilan halaman sebagai dashed baris.

    Cetak pada judul Setiap Page Apakah Anda ingin mencetak satu baris atau kolom pada setiap halaman? Percetakan judul dengan mudah Cetak Judul. Yang perlu Anda lakukan adalah memilih File> Page Setup dan pilih tab Sheet. Cetak Judul di bawah pilihan, memilih untuk mengulang Baris di atas dan / atau untuk mengulang Kolom di sebelah kiri. Terakhir, klik ke dalam spreadsheet dan sebenarnya sorot baris (s) dan / atau kolom (s) yang ingin Anda lihat pada setiap halaman. Selesai dengan OK atau mencetak pengaturan lainnya.

    Fit ke Halaman

    Tidak seperti dokumen Word, konten tidak dibatasi oleh ukuran kertas atau orientasi. J worksheet dapat menjadi sebagai banyak halaman yang diperlukan untuk menampilkan konten namun kadang-kadang Anda mungkin ingin agar sesuai semua data ke dalam satu halaman oleh tinggi atau lebar. Untuk melakukan ini:

    1. Pertama pilih File> Page Setup, menetapkan margin ke ukuran yang terkecil akan bekerja untuk Anda Layout. Mengubah ukuran dan orientasi kertas jika Anda inginkan.
    2. Selanjutnya, pilih tab Page dan scaling di bawah kategori Fit untuk memilih. Misalnya, jika Anda ingin agar sesuai semua data pada kolom satu bujur halaman, mengubah orientasi ke lansekap dan pilih Fit to 1 halaman Lebar 999 halaman tall. Pengaturan ini tidak akan trayek ke halaman 999 halaman, tetapi akan memastikan bahwa nilai yang rendah tidak akan segan secara tidak sengaja halaman ke ukuran yang lebih kecil.

    Pilihan lain di bawah scaling adalah untuk menyesuaikan ukuran untuk persentase dari ukuran normal. Catatan penting: dengan scaling lainnya dari 100%, halaman manual istirahat diabaikan.

    Mudah Page Setup pada Beberapa worksheet

    Beberapa tahun yang lalu, saya masih di bawah judul di aula gedung klien ketika salah satu manajer yang diambil ke kantor saya. Dia telah menghabiskan seluruh pagi mengulangi setup halaman yang sama pilihan untuk masing-masing worksheet dalam workbook Excel besar. “Apakah ada cara yang lebih mudah?” ia bertanya. Anda bertaruh. Berikut ini apa yang ingin Anda lakukan untuk menerapkan yang sama untuk mencetak halaman setup satu set worksheet: grup mereka. Dari dua cara untuk kelompok kerja adalah:

    1. Untuk menyorot seluruh worksheet dalam workbook, klik kanan pada salah satu lembar tab kiri dan klik pada pilihan Pilih Semua Sheets.
    2. Untuk memilih hanya spesifik worksheet, terus di bawah [Ctrl] sambil meng-klik tombol pada masing-masing worksheet yang ingin Anda grup bersama.

    Teknik dengan baik, Anda akan melihat [Group] ditampilkan dalam judul bar di samping nama workbook. Sekarang untuk bagian yang mudah, pilih File> Page Setup dan memilih setiap pilihan yang Anda inginkan untuk worksheet layout termasuk margin, header dan footers, dan ukuran kertas.

    Saran atau bencana? Setelah Anda selesai dengan Page Setup, pastikan Anda segera ungroup yang kerja karena hal lain yang Anda lakukan juga akan menjadi bagian dari setiap worksheet termasuk entri data, mengedit dan format. Untuk ungroup pada worksheet, cukup klik kanan pada tab dan pilih worksheet Ungroup Sheets. Mengkonfirmasikan bahwa [Group] label tidak lagi menampilkan dalam judul bar.

    Mempermudah anda selanjutnya Excel proyek ini dicetak dengan cara pintas.


    Semoga bermanfaat...