• " Terima kasih atas kunjungan anda "

    PENGERTIAN / DEFINISI DARI WEBSITE TRACKING / GOOGLE ANALYTICS




    Google analytics adalah salah satu solusi analisis web yang paling efektif di pasar dan siapa pun dapat menggunakannya secara gratis. Apa pun pengaruh situs web terhadap diri dan bisnis anda, analytics dapat berguna bagi siapa saja.

    Anda-anda dapat menggunakan analytics untuk melacak berbagai konten berbasis-web.

    Melacak beberapa situs web
    Google analytics akan melacak sebanyak mungkin situs web yang anda2 miliki!
    Anda hanya dibatasi sebanyak 5 juta tayangan laman per bulan - bahkan batas tersebut bisa dihapus jika anda2 juga pengguna adwords yang aktif. 
    Kami memberikan beberapa profil di akun, sehingga anda2 dapat melihat laporan individual untuk domain atau subdomain tertentu.

    Melacak laman blog, myspace, atau facebook anda
    Untuk menggunakan google analytics dalam melacak laman di facebook, myspace, wordpress, atau solusi lainnya, kami menyarankan agar menelusuri widget pihak ketiga yang memudahkan penyiapan analytics untuk kerangka situs yang ditentukan sebelumnya. Karena beberapa solusi konten (seperti myspace) tidak memungkinkan anda2 untuk memasukkan javascript ke dalam laman, mungkin anda2 akan tidak dapat menggunakan analytics pada semua kasus. Namun, pada sebagian besar kasus, anda dapat menemukan pengaya atau widget yang akan membantu dalam menggunakan analytics di laman anda.

    Melacak kunjungan dari umpan rss
    Agar google analytics dapat melacak data, sangatlah penting untuk mengeksekusi kode pelacakan google analytics. Karena sebagian besar pustaka rss/atom tidak dapat mengeksekusi javascript, maka analytics tidak akan menghitung tayangan laman yang dimuat melalui pustaka rss. Analytics mengharuskan pengunjung menjalankan berkas javascript di server google dengan tujuan untuk melacak tayangan laman tersebut.

    Menggunakan analytics bersamaan dengan solusi analisis web lainnya
    Google mengajak anda untuk menjalankan google analytics secara paralel dengan solusi pihak ketiga atau internal apa pun yang telah digunakan. Anda2 dapat mencoba menjalankan google analytics pada subkumpulan laman atau situs mikro untuk melihat seberapa banyak laporan, informasi, dan dukungan adwords tambahan dapat meningkatkan rasio konversi. Jika merasa hal itu berhasil, anda dapat dengan cepat dan mudah memasangnya di seluruh situs.

    Ingin mencoba silahkan http://www.google.com/analytics/


    Semoga bermanfaat...