• " Terima kasih atas kunjungan anda "

    PENGERTIAN ISTILAH LINK





    Terkadang dalam berselancar di internet, tidak jarang kita menemukan berbagai macam istilah yang digunakan. Salah satunya adalah Link
    Mungkin banyak atau hanya sedikit yang mengetahui pengertian istilah link

    Pengertian Istilah Link
    Menurut salah seorang blogger senior kita sebut saja Mr.X dalam blognya yang membahas tentang Definisi atau Pengertian Istilah Link mengatakan:

    Link (atau di sebut juga hyperlink) adalah sebuah acuan dalam dokumen hiperteks (hypertex) ke dokumen yang lain atau sumber lain. 
    Seperti hal nya suatu kutipan di dalam literatur. Dikombinasikan dengan sebuah jaringan data dan sesuai dengan protokol akses, sebuah komputer dapat diminta untuk memperoleh sumber yang direferensikan.

    Sedangkan menurut blogger lain mengatakan:
    Link merupakan kombinasi huruf dan simbol yang membentuk satu-kesatuan yang utuh dan menjadi suatu url tertentu. Link terdiri dari 2 bagian yang berbeda yaitu sumber dan arah. Dimana sumber merupakan link itu sendiri, dan khusus untuk link yang berupa text, ada istilah anchor text.
    Anchor text ini merupakan tulisan dari link itu sendiri. Misalnya ada tulisan “Download” dimana tulisan tersebit merupakan suatu link. Nah, kata “Download” itulah yang dinamakan dengan anchor text. Sedangkan sisi lain dari suatu link yaitu arah, merupakan tujuan dari anchor text yang berupa elemen web (bisa text, gambar, music, video, document, halaman web, dll).

    Kesimpulan singkatnya :
    Link adalah rangkaian huruf atau kata yang memiliki tautan dengan halaman lain. Yang apabila di klik, akan memunculkan halaman lain tersebut.


    Semoga bermanfaat...